Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Prabowo: Saya Ini Tukang Pijat Gus Dur

Rabu, 04 Mei 2022 - 23:12 WIB
loading...
Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Prabowo: Saya Ini Tukang Pijat Gus Dur
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat beriziarah ke makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebuireng, Jombang, Rabu (4/5/2022).Foto/Tangkapan Layar/IG @fraksipartaigerindra
A A A
JAKARTA - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku dirinya merupakan sahabat sekaligus tukang pijat almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur . Hal itu dikatakan Prabowo saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (4/5/2022).

Dikutip dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, pada Rabu (4/5/2022) Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan silaturahmi Lebaran di Jawa Timur, bersama rombongan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Setiba di lokasi Prabowo disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. "Selamat datang Pak Prabowo, selamat lebaran minal aidzin walfaidzin Pak," ucap Gus Kikin di lokasi.

"Mohon maaf lahir batin Gus," balas Prabowo dikutip SINDOnews pada Rabu (4/5/2022). Baca: Prabowo Ziarah Makam Gus Dur, Gus Irfan Yusuf Hasyim: Insya Allah Presiden 2024

Selanjutnya Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin melakukan ziarah ke makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (Ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," ujar Prabowo.

Kedatangan Prabowo ternyata menarik perhatian sejumlah santri dan warga sekitar. Prabowo pun tak sungkan menerima ajakan berfoto dengan warga yang hadir. Sejumlah wartawan yang hadir bertanya ke Prabowo tentang sosok Gus Dur di mata Menteri Pertahanan itu dan seberapa dekat dengan Presiden RI ke-4 itu.

"Ya Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," jelas Menteri Pertahanan itu.

Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur memang sudah banyak diketahui publik. Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo yaitu soal pernyataan Gus Dur yang menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," ucap Gus Dur di kanal YouTube salah satu stasiun televisi swasta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)