Meski Jauh dari Rumah, Prajurit TNI di Wilayah Konflik Kongo Tetap Bisa Nikmati Makanan Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 - 19:22 WIB
loading...
Meski Jauh dari Rumah, Prajurit TNI di Wilayah Konflik Kongo Tetap Bisa Nikmati Makanan Lebaran
Meski jauh dari rumah, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco di wilayah konflik Republik Demokratik Kongo, Afrika ikut merayakan Lebaran 2022 dengan penuh sukacita. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Meski jauh dari rumah, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco di wilayah konflik Republik Demokratik Kongo, Afrika ikut merayakan Lebaran 2022 dengan penuh sukacita. Terlebih, para koki tetap menyuguhkan makanan khas Tanah Air.

"Tidak perlu khawatir, para chef yang biasa menyediakan makanan untuk para prajurit Garuda bisa mengobati rasa rindu makan ketupat sayur, opor ayam, sate ayam, dan masih banyak lagi hidangan Indonesia lainnya," kata Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco Letkol Czi Bambang Santoso dalam keterangan pers dari Puspen TNI, Selasa (3/5/2022).

Bambang menjelaskan kepada para prajuritnya untuk tidak merasa sendiri ketika berada jauh dari Indonesia. Menurut dia, seluruh pasukan Garuda di medan penugasan adalah keluarga.





"Kita di sini (Kongo) keluarga. Jangan pernah merasa sendiri, kita harus tetap semangat hingga masa penugasan ini berakhir dan kembali ke Tanah Air," katanya.

Hari Raya Idul Fitri pasukan Garuda dirayakan di Bumi Nusantara Camp dengan mengundang para kontingen dari negara tetangga, di antaranya, Tanzania, Bangladesh, Nepal, dan Afrika Selatan. Hal ini untuk mempererat kerja sama antar negara dan menjaga silaturahmi.

"Semoga dengan hikmah Idul Fitri, para pasukan Garuda dapat menjalankan tugas dengan semangat dan selalu bersyukur. Karena prajurit Garuda yakin banyak doa yang terus dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintai mereka yang selalu menunggu untuk kembali ke Tanah Air dengan selamat, aman dan berhasil," ujarnya.

Ada sedikit pemandangan yang berbeda dari salah satu prajurit saat menghubungi orang-tuanya melalui video call atau panggilan video. Mata Pratu Nanda Eka berbinar-binar saat melepas rindu dengan keluarganya

“Sebagai prajurit saya bangga punya masa muda hebat yang belum tentu dimiliki orang lain, menjaga perdamaian untuk nama besar Indonesia dan dunia,” tutur Pratu Nanda.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)