alexametrics

Peduli Corona, Kemenkeu Bersama Human Initiative Bagikan APD dan Sembako

loading...
Peduli Corona, Kemenkeu Bersama Human Initiative Bagikan APD dan Sembako
Warga terdampak Corona menerima bantuan dari Human Initiative bersama Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Human Initiative bersama Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkolaborasi mendukung pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satu dukungannya berupa pendistribusian sebanyak 585 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera dan 70 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Senior General Manajer Human Initiative, Aan Suherlan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa perusahaan di bawah Kementerian Keuangan RI, yang disebut dengan SMV Kemenkeu. "Terhitung mulai tanggal 11-19 Mei 2020 ," ujar Senior General Manajer Human Initiative, Aan Suherlan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020) di Jakarta. (Baca juga: Update Corona: Positif 43.803 Orang, 17.349 Sembuh dan 2.373 Meninggal)

Adapun perusahaan yang tergabung yakni, PT Geodipa Energi (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), PT Indonesia Infrastructure Finance (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero), dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. Sementara untuk wilayah pendistribusian, kata dia, di antaranya wilayah Pegangsaan, Kalibata, Cililitan, Cawang, Tasikmalaya, Bekasi, Bandung dan Muara Angke.



Dia mengapresiasi kepercayaan Kementerian Keuangan terhadap Human Initiative dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. "Kami ucapkan terima kasih kepada SMV Kementerian Keuangan atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kerja sama ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam perjuangan kita melawan Virus Corona. Mari terus bersama, kita berkolaborasi dukung gerakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia," tambahnya. (Baca juga: Doni Monardo: Jaga Jarak Mudah Diucapkan, tapi Sulit Dilakukan)

Sementara itu, dalam proses penyaluran bantuan yang berlangsung di RT 12/RW 5 Kelurahan Kalibata, Mampang, Jakarta Selatan, selaku Direktur Utama PT Geodipa Energi (Persero) Riki Firmandha Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona. ”Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dan kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” kata Riki.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak