BEM UNG Nilai Kebijakan Jokowi Langkah Tepat Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Senin, 25 April 2022 - 21:05 WIB
loading...
BEM UNG Nilai Kebijakan Jokowi Langkah Tepat Pulihkan Ekonomi Masyarakat
BEM UNG mengapresiasi kebijakan pemulihan ekonomi Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menilai kebijakan pemulihan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sebuah langkah tepat. Khususnya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Presiden BEM UNG Rekzy Pramana Putra mengatakan Jokowi telah mengambil keputusan dengan menjadikan ekonomi sebagai fokus utama selama masa pandemi. Upaya-upaya yang dilakukan Jokowi berdampak langsung terhadap kondisi ekonomi masyarakat. “Jadi menurut kami program yang Pak Jokowi sudh lakukan itu, sudah tepat,” ujar Rekzy saat ditemui di UNG, Gorontalo.

Salah satu langkah tepat Jokowi, kata Rekzy, yakni dengan melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Menurut dia program tersebut terbukti mampu membuat geliat perekonomian masyarakat tetap terjaga.

Baca juga: Jokowi Sebut Masa Transisi Pandemi ke Endemi 6 Bulan ke Depan

Terutama, lanjut dia, menjaga gerak perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga membuat usaha yang digeluti masih bisa bertahan meski pandemi sudah berjalan hampi dua tahun ini. “Masyarakat ikut dalam program vaksinasi tentunya bisa bagaimana terus menjalankan sektor, baik dari UMKM atau pedagang kecil supaya bisa tetap mereka mendapatkan keuntungan,” jelas Rekzy.

Baca juga: Survei Populi Center: 62,4% Publik Puas Kinerja Jokowi

Rekzy menyampaikan dengan direalisasikannya berbagai kebijkan dalam memulihkan ekonomi semakin membuka potensi besar peningkatan ekonomi di masyarakat. Bahkan dampak positif yang dirasakan mampu membuat stabilitas ekonomi nasional. “Dengan diterapkan beberapa kebijakan ini saya melihat ada pekuang supaya nantinya ekonomi nasional bisa pulih,” imbuh Rekszy.

Sebab menurut dia penurunan perekonomia di masa pandemi menjadi hal yang patut untuk dimaklumi. Lantaran, dia menambahkan, Covid-19 telah menyerang sebagian besar negara-negara di dunia dan tidak hanya di Indonesia. “Kalau pandemi wajar perekonomian turun merosot karena itu bukan hanya krisis nasional tapi juga global,” pungkas Rekzy.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1527 seconds (10.55#12.26)