Satgas COVID-19 Hanura Bagikan Sembako ke Panti Jompo dan Asuhan

Jum'at, 24 April 2020 - 18:30 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Hanura Bagikan Sembako ke Panti Jompo dan Asuhan
Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Partai Hanura membagikan sembako ke panti jompo dan panti asuhan, Kamis 23 April 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Partai Hanura membagikan sembako ke panti jompo dan panti asuhan, Kamis 23 April 2020. Dua tempat yang disambangi Satgas Hanura itu adalah Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur dan Panti sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 di Jalan Bina Marga Nomor 58, Cipayung, Jakarta Timur.

"Kegiatan itu dilaksanakan khusus bidang klinis yang dikoordinir oleh Ibu Nurchayati. Untuk bidang klinis menyelesaikan 2 titik dari rencana pembagian sembako. Pembagian sembako itu diarahkan kepada panti jompo dan juga panti asuhan," ujar Ketua Satgas Hanura Antisipasi COVID-19, Junaidy R Mamonto dalam keterangannya kepada SINDOnews, Jumat (24/4/2020).

Dia menjelaskan sembako yang diberikan berupa beras dan nutrisi kesehatan berupa susu. Dia mengatakan dua kegiatan pembagian Sembako ke panti sosial itu merupakan bagian dari 17 kegiatan rangkaian bidang klinis.

"Jadi tinggal 15 rangkaian lagi yang akan kita lakukan secara terus menerus sampai dengan bulan Mei nanti, tergantung dari pada fluktuasi untuk wabah di Indonesia," jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan sosial itu merupakan pelaksanaan dari protokol pencegahan COVID-19 yang ditetapkan Satgas. "Protokol pencegahan dan pemberian nutrisi kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat yang rentan. Jadi sebenarnya kegiatan ini bagian dari protokol dan realisasi kegiatan tadi itu di 2 titik. Itu poin pentingnya. Kemudian nanti secara terus menerus akan kita lakukan selama nanti bulan puasa sampai akhir bulan puasa," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)