Soal Krisis Ekonomi Dunia, Airlangga Sebut PBB Taruh Harapan Besar ke RI

Senin, 25 April 2022 - 20:24 WIB
loading...
Soal Krisis Ekonomi Dunia, Airlangga Sebut PBB Taruh Harapan Besar ke RI
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menaruh harapan besar kepada Indonesia untuk turut berperan dalam merespons krisis ekonomi dunia yang dihadapi saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Airlangga Dorong Pesantren Lahirkan Santripreneur

Harapan PBB ini bukan tanpa alasan, karena di bawah Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang dipimpin oleh Airlangga, Indonesia bisa menunjukkan ketahanan perekonomian yang mumpuni.



"Indonesia menjadi salah satu dari lima negara yang secara khusus diminta untuk membantu menghadapi tiga krisis, yakni krisis energi, pangan, dan debt-crisis atau krisis utang," ujar Airlangga, Senin (25/4/2022).

"Tentunya itu menjadi kebanggaan bagi kita. Kita cermati adanya dampak serius dari perang ideologi Rusia dengan Ukraina, yang membuat Sekjen PBB Antonio Guterres meminta Indonesia berperan. Kepercayaan dunia terhadap Indonesia sangat luar biasa," tambah Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini.

Menurut Airlangga, kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia adalah hasil kerja nasional. Pemerintah dibantu oleh partai-partai, termasuk Golkar.

"Golkar tentunya dibantu oleh Kosgoro," papar Airlangga yang disambut tepuk tangan meriah.

Airlangga mengapresiasi apa yang terus dilakukan oleh Kosgoro selama ini, termasuk dengan secara langsung membantu masyarakat.

Di hadapan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, dan Ketua Umum PPK Kosgoro Dave Laksono, Airlangga memuji Kosgoro, karena konsistensinya membantu masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)