Sahabat Ganjar Rayakan Hari Kartini hingga Bagikan Sembako

Minggu, 24 April 2022 - 10:45 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Rayakan Hari Kartini hingga Bagikan Sembako
Sahabat Ganjar menggelar sejumlah kegiatan di Yogyakarta dan Bangka Belitung, Minggu (24/4/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali membagikan sembako. Sebanyak 100 Paket Ramadhan Saga (Parasa) dibagikan kepada masyarakat di Gunungkidul dan Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (24/4/2022).

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kulonprogo Hertogen.

Di Gunungkidul terdapat kelompok petani yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Kegiatan itu juga diwarnai dengan pertunjukan Gejog Lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.





“Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Gunungkidul Anton Sujarwo.

Selain itu, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam di Kulonprogo dalam rangka memperingati Hari Kartini. Peringatan Hari Kartini dinilai idealnya lebih dari sekadar perayaan baju daerah, namun mengingatkan kembali tentang makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita secara pikiran, kontribusi, dan tindakan.

Sahabat Ganjar menilai perjuangan R.A Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan di segala bidang termasuk seni. Hertogen menambahkan, perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan oleh Kartini.

“Sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada berjuangan beliau dalam memperjuangkan kaum wanita,” tutur Hertogen.

Maka itu, relawan Sahabat Ganjar bersama komunitas seni penganyam di Desa Krinjing merayakan Hari Kartini dengan lomba menganyam. Kegiatan itu diakhiri dengan deklarasi masyarakat Desa Krinjing bersama Sahabat Ganjar.

Sahabat Ganjar juga menggelar turnamen Mobile Legends di Bangka Belitung. Turnamen itu sudah memasuki batch kedelapan secara berturut-turut dan rutin diselenggarakan setiap minggunya.

Turnamen ini membuka slot sebanyak 16 tim dengan total hadiah Rp6 juta beserta piala dan sertifikat di setiap kotanya. "Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu kegiatan positif, selain bisa menunggu berbuka puasa, kegiatan ini bertujuan mengasah para pesertanya," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Belitung Sugianto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)