Deklarasi Komunitas Gowes Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar

Sabtu, 23 April 2022 - 22:01 WIB
loading...
Deklarasi Komunitas Gowes Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan itu dari Komunitas Gowes Pitpitan yang berada di Kota Yogyakarta.

Kelompok penyuka olahraga sepeda ini serempak menyampaikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dalam deklarasi yang digelar di Kawasan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/4/2022). Deklarasi itu merupakan salah satu kegiatan Sahabat Ganjar yang digelar pada hari ini.

Setelah melakukan deklarasi, relawan Sahabat Ganjar dan Gowes Pitpitan melakukan konvoi mengelilingi Kota Yogyakarta. Sahabat Ganjar juga memberikan souvenir untuk menandakan bahwa Komunitas Gowes Pitpitan ikut mendukung dan mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024.





"Saya sangat bersyukur, Komunitas Gowes ikut mendukung dan berkomitmen mengantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Yogyakarta Ade Pane.

Ade Pane menjelaskan pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya seperti pembagian Paket Ramadhan Saga (Parasa) sebanyak 100 sembako kepada masyarakat di Kawasan Kota Yogyakarta. "Saya sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako ini, saya berharap kegiatan pembagian paket sembako oleh relawan Sahabat Ganjar pada bulan yang suci ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci ini,” ujar Ade Pane.

Adapun kegiatan pada Sabtu (23/4/2022) diawali dengan Sahur On The Road di Kota Yogyakarta dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama umat muslim. Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Bantul.

Di sana, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Zona Ramadhan Saga di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bantul Febri Setyawan bersyukur bisa berbagi keceriaan dan meningkatkan tali silaturahmi bersama santri di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sangat lancar. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan dipertemukan dengan Ramadhan tahun Depan," kata Febri.

Sedangkan di Cianjur, Sahabat Ganjar menggelar turnamen Mobile Legends. "Ini merupakan perdana Sahabat Ganjar menggelar turnamen Mobile Legends di Kabupaten Cianjur, harapannya bagi kami para relawan generasi Z dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi, kemudian memberitahukan kepada teman mereka bahwa Sahabat Ganjar menggelar turnamen Mobile Legends," tutur Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan.

Sekadar diketahui, turnamen Mobile Legends yang digelar Sahabat Ganjar telah memasuki minggu ke-8 secara berturut-turut. Sebelumnya, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan buka puasa bersama secara serentak di 16 kabupaten/kota pada Jumat (22/4/2022).

Kegiatan silaturahmi bersama DPC dan DPW se-Indonesia juga dilakukan dalam rangkaian acara buka bersama secara virtual. Sebanyak 10 DPC Sahabat Ganjar yang mengikuti kegiatan buka bersama tersebut, yakni Purbalingga, Kuningan, Kota Malang, Surabaya, Bireuen, Medan, Bandung, Indramayu, Lombok, dan Konawe. Selain itu, 6 DPW Sahabat Ganjar juga mengikuti kegiatan itu, yakni Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, dan Gorontalo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)