Mahfud MD Minta Pengusung Proposal Khilafah Bikin Parpol

Jum'at, 22 April 2022 - 10:41 WIB
loading...
Mahfud MD Minta Pengusung Proposal Khilafah Bikin Parpol
Menko Polhukam Mahfud MD kembali menegaskan tidak ada sistem kenegaraan (khilafah) baku dalam fikih Islam. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Viral sebuah video dari sejumlah orang yang ingin bertemu dengan Menko Polhulam Mahfud MD . Mereka ingin bertemu Mahfud untuk meminta diselenggarakan simposium membahas penerapan khilafah di Indonesia.

Belasan orang itu terlihat merekam video mereka tepat berada di halaman luar Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.

"Video ini nanti juga sampai ke Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Mahfud MD sehingga berkenan menjadwalkan pertemuan dengan kami. Kalaulah tidak bersama seluruh kementerian lembaga terkait paling tidak dengan Pak Menteri," ujar salah satu pria dalam video itu, dilihat Jumat (22/4/2022).



Mereka beranggapan, dengan diterapkannya khilafah, maka nasib Indonesia akan terselamatkan. Mereka juga berharap Mahfud dapat menginisiasi agenda simposium tersebut.

"Kalau bisa ditindaklanjuti dengan simposium nasional untuk membahas proposal khilafah ajaran Islam yang agung, yang akan menyelamatkan bangsa Indonesia bahkan dunia. Lebih baik sekali kalau Kemenko Polhukam bisa menginisiasi agenda itu," ucapnya.

Mahfud merespons video tersebut dengan santai. Dia menganggap itu adalah bagian dari penyampaian aspirasi. Hanya, penyampai aspirasi tersebut tak dapat membedakan antara sistem dan nilai kekhilafahan.

"Mereka tak tahu apa yang mereka katakan. Mereka tak tahu bedanya nilai dan sistem, tapi biarlah mengalir itu sebagai aspirasi," jelas Mahfud kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).



Mahfud mengaku kerap berdialog dengan ormas Islam terkait sistem bernegara. Dia menyimpulkan, tak ada sistem khilafah Islam yang baku berdasarkan fikih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)