Sejumlah Strategi dan Inovasi ISKI hingga 2024

Selasa, 19 April 2022 - 17:13 WIB
loading...
Sejumlah Strategi dan Inovasi ISKI hingga 2024
Kepala ISKI Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, ada sejumlah strategi dan inovasi yang akan dilakukan oleh kepengurusan ISKI untuk masa periode 2021-2024. Foto/Azhfar Muhammad/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Dadang Rahmat Hidayat membeberkan sejumlah strategi dan inovasi dalam mengemban kepengurusan ISKI untuk masa periode 2021-2024.

Baca juga: Lantik Pengurus ISKI, Kominfo Minta Pengurus Kolaborasi Pentahelix hingga Hexahelix

Dadang mengatakan, strategi ke depan tentu yang pertama akan melakukan konsolidasi di masa atau era distrupsi dalam sejumlah permasalahan di bidang komunikasi di Indonesia.

"Pertama ISKI dengan sesuai visinya. Ke depan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi akan kami ke depankan yang sesuai. Pastinya dengan konsolidasi dan kolaborasi bersama stake holders," kata Dadang Rahmat Hidayat di acara Pelantikan ISKI, Selasa (19/4/2022).

Dadang mengatakan, ISKI saat ini harus sudah menginjakan kakinya untuk berkiprah pada level internasional dengan menciptakan dan menangkap peluang kerja sama dengan organisasi sejenis atau lembaga internasional lainnya yang relevan, baik dalam kapasitas individu anggota mapun secara kelembagaan.

Di sisi lain, banyak problem banyak masalah sosial yang sebetulnya orang komunikasi tidak boleh berpangku tangan ya kami ingin mencoba misalnya dalam konteks ke negara.

"Oleh karena itu, kami dari Ikatan Sarjana Komunikasi ingin menguatkan eksistensi peranan terhadap masalah-masalah yang menjadi gangguan bagi masalah sosial atau masalah kebangsaan tapi juga sekaligus juga kita harus menjadi bangsa yang sangat optimis dengan menggunakan strategi komunikasi, dengan terharmonisasi," paparnya.

"Kami sudah membicarakan dengan kominfo kemudian medianya pentahelix ya pemerintah media industry atau dunia usaha komunitas nya nah kami di ISKI ini semua kelompok ada," tandasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (10.55#12.26)