Semarakkan Ramadhan, PKS Berbagi 2 Juta Paket kepada Masyarakat

Rabu, 13 April 2022 - 18:55 WIB
loading...
Semarakkan Ramadhan, PKS Berbagi 2 Juta Paket kepada Masyarakat
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh anggota keluarga besar PKS untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh anggota keluarga besar PKS untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan . Yakni dengan berbagi 2 juta paket Ramadhan di lingkungan dan daerahnya masing-masing.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota keluarga besar PKS, untuk meningkatkan rasa solidaritas sosial di bulan penuh berkah ini, saya mengajak untuk berbagi paket Ramadhan. Ada 2 juta paket Ramadhan yang kami targetkan untuk sahur, ta'jil, dan bingkisan yang akan diberikan kepada masyarakat dan tokoh," ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (13/4/2022).

Syaikhu memandang bahwa pasca pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat masih sulit dan belum pulih sepenuhnya. Oleh karena itu, dibutuhkan gerakan kolektif bersama untuk membantu meringkankan beban ekonomi tersebut.

"Gerakan berbagai 2 juta paket Ramadhan ini adalah ikhtiar PKS meringankan beban ekonomi masyarakat. Kami berharap gerakan ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga dan menambah kebahagiaan masyarakat dalam menyemarakkan Ramadhan," tuturnya.

Gerakan ini juga sebagai aksi nyata dari pesan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang meminta kader PKS untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi di Ramadhan.

"Ini sebagai cara kami menindaklanjuti pesan dan amanah Dr Salim agar kami lebih peduli dan lebih semangat berbagi di Ramadhan," ungkap Syaikhu.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini menilai bahwa perlu ada semangat sinergi dan kolaborasi agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi.

"Setiap diri kita memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai sesama muslim, sesama warga negara, untuk sama sama memulihkan ekonomi keluarga dan masyarakat Indonesia," tutupnya. Baca juga: Anies-AHY atau Prabowo-Puan, PKS Jajaki Komunikasi dengan Semua Pihak

Gerakan berbagi semacam ini juga dilakukan saat Hari Kemerdekaan ke-76. Saat itu, PKS membagikan 1,7 paket sembako kepada masyarakat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)