Elektabilitas Teratas, Pendekatan Prabowo Dinilai Terbaik Tanpa Gimik

Selasa, 12 April 2022 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan semua kader partai tidak meragukan kepastian Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024. Kendati demikian, hingga sekarang memilih berkonsentrasi penuh menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Sehingga, Prabowo hingga sekarang tidak pernah melakukan gimik politik. Apalagi, kata dia, Prabowo memahami kepentingan negara lebih prioritas daripada kerja-kerja politik. Terlebih, saat ini geopolitik dunia dalam ketidakpastian menyusul terjadinya perang Rusia Vs Ukraina.



"Yang dikerjakan Pak Prabowo sebagai Menhan adalah untuk menguatkan basis pertahanan Indonesia. Dunia dalam ancaman perang, Ukraina perang dengan Rusia. Fenomena ini menyebabkan banyak negara-negara di dunia merasa ada ancaman yang sama, bahwa kapan pun negara kita bisa dalam ancaman," kata Muzani.

Sekadar diketahui, elektabilitas Prabowo Subianto selalu teratas berdasarkan hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei. Salah satunya, hasil survei lembaga Point Indonesia bertajuk “5 Calon Presiden 2024 Pilihan Publik”.

Dalam survei itu, Prabowo berada di peringkat pertama dengan tingkat keterpilihan sebesar 19,6 persen. Kemudian, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (16%), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (12,6%), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (9,3%), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (8,1%).

Selain itu, Indikator Politik Indonesia pada 3 April lalu juga mengumumkan hasil survei. Dalam simulasi 19 nama, survei ini menempatkan tiga nama teratas yaitu Prabowo Subianto sebesar 22,4%, Ganjar Pranowo 21,6%, dan Anies Baswedan 17,1%. Saat dikerucutkan menjadi tujuh nama, tiga nama teratas tetap Prabowo, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)