Amien Rais soal Demo Mahasiswa Pagi Ini: Insya Allah Peristiwa Besar

Senin, 11 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
Amien Rais soal Demo Mahasiswa Pagi Ini: Insya Allah Peristiwa Besar
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan demonstrasi mahasiswa pagi ini akan menjadi perhatian internasional. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pagi hari ini para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan berunjuk rasa untuk menyampaiikan aspirasi mengenai kebijakan dan pengelolaan negara. Aksi yang semula akan dipusatkan di sekitar Istana Negara, dipindahkan ke Gedung DPR.

Tidak soal di mana pun lokasinya, bagi politikus senior Amien Rais demonstrasi mahasiswa di berbagai kota menunjukkan satu hal yang pasti, yaitu situasi sedang tidak baik-baik sebagaimana selalu disampaikan pemerintah.

”Saya buat video enteng-entengan, menyongsong Insya Allah peristiwa besar, yakni unjuk rasa atau demonstrasi mahasiswa,” ujar ketua Majelis Syura Partai Ummat ini dalam video terbaru di saluran Amien Rais Official, dikutip Senin (11/4/2022).

Baca juga: Cerita Amien Rais Seputar Pelengseran Gus Dur pada 2001

Amien meyakini unjuk rasa mahasiswa kali ini akan menjadi perhatian dunia internasional. ”Dari Al-Jazeera sampai CNN melaporkan. Jadi, tidak bisa lagi pemerintah bersandiwara bahwa keadaan baik-baik saja,” kata Amien.

Belum lama ini antrean masyarakat yang mengular untuk mendapat minyak goreng juga diberitakan secara global. Beberapa media asing menyebutnya sebagai ironi di salah satu negeri penghasil sawit terbesar di dunia.

Dalam videonya, Amien secara langsung memberikan peringatan kepada Presiden Jokowi dan Menko Mervest Luhut Pandjaitan bahwa saat ini Indonesia sedang menjadi sorotan internasional. Pemicunya adalah rencana perhelatan akbar forum G20 di Bali pada Oktober nanti.



”Tentu situasi politik Indonesia sangat diperhatikan. Tidak bisa lagi pemerintah membuat pernyataan-pernyataan lucu soal menghentikan kehancuran hutan kita, berhasil menegakkan keadilan dan kesetaraan sosial, juga melucu berhasil memberantas korupsi sambil melemahkan,” ujar dia.

Amien meminta Jokowi dan Luhut menyadari bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah saat ini berkurang drastis. Dan, hal itu terjadi dalam waktu yang relatif singkat.

“Rezim Anda berdua telah mengalami erosi kepercayaan yang sangat cepat. Trust pada Anda telah berubah menjadi distrust,” tutur Amien.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1989 seconds (11.252#12.26)