Teman Sandi Bagikan Sembako dan Gelar Lomba Kreasi Ramadhan di Banten

Minggu, 10 April 2022 - 23:19 WIB
loading...
Teman Sandi Bagikan Sembako dan Gelar Lomba Kreasi Ramadhan di Banten
Teman Sandi, relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024, menggelar sejumlah kegiatan sosial di Banten, Minggu (10/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Teman Sandi, relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024, menggelar sejumlah kegiatan sosial di Banten, Minggu (10/4/2022). Digelar pula kegiatan yang menyemarakkan Ramadhan 1443 H.

Kegiatan sosial Teman Sandi diawali dengan mengunjungi Pesantren Daarul Aqil, Jalan Sayabulu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Bantuan berupa sembako dan uang tunai diberikan ke pesantren tersebut. Selanjutnya, Teman Sandi memberikan sembako ke masyarakat kurang mampu di Jalan Karya Bhakti 2, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Banten dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan ini," kata Ketua DPD Teman Sandi Banten Herwin Pratama.

Teman Sandi juga menggelar lomba kreasi bulan Ramadhan di Kompleks Tegal Padang, Jalan Palem, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten. Lomba tersebut digelar tiga sesi.



Sesi pertama, lomba azan yang diikuti oleh 15 anak laki-laki. Sesi kedua, lomba sambung ayat Al-Qur'an yang diikuti 15 orang anak laki-laki dan perempuan.

Lomba cerdas cermat islami dewasa dan anak-anak juga digelar pada sesi kedua itu. Lomba tersebut diikuti oleh 6 kelompok, dengan masing-masing kelompok berjumlah 3 orang peserta.

Sesi ketiga, pengumuman hasil perlombaan yang diadakan. Dari pengumuman tersebut, lomba azan dan lomba sambung ayat Al-Qur'an memiliki 3 orang pemenang. Sedangkan lomba cerdas cermat Islami memiliki dua kelompok pemenang.

"Ide kegiatan lomba kreasi Ramadhan ini sangat bagus. Dengan ini anak-anak dapat menyalurkan bakat yang dimilikinya dalam perlombaan tersebut. Dan juga dapat meningkatkan wawasan mereka tentang pengetahuan Islam," kata Herwin Pratama.

Setelah itu, Teman Sandi membantu melariskan dagangan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Masjid Agung Serang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang. Di sana, mereka membagikan takjil dan kaus kepada masyarakat.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)