Menko Luhut Ingin Formula R5 IKA ITS Digunakan pada Lahan Food Estate Kalteng

Minggu, 10 April 2022 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Bupati Cellica pun menyambut baik penggunaan R5 di daerahnya. “Petani Karawang lama - kelamaan akan melirik Padi Ratun R5 jika sudah terbukti produktif dan laku di pasaran. Saya dengar dari peneliti R5, padi ini rendah karbohidrat. Nah, saya jadi penasaran ingin mencoba beras ini. Dan saya katanya boleh jadi endorser,” ujarnya bersemangat.

Bupati Cellica menerangkan, pertanian memang menjadi salah satu sektor utama perekomian di daerahnya. “Karawang salah satu lumbung padi nasional,” tuturnya. Karena itu, pemerintahananya sudah membuat aturan untuk mempertahankan minimal 87 ribu hektar lahan pertanian, tak boleh dialihfungsikan.



Adapun Rektor ITS Ashari senang dengan langkah IKA ITS, yang tetap terus memikirkan dan membantu secara konrket almamaternya. “Yang kita lihat hari ini adalah perwujudan dari semangat 10 November, sesuai dengan dengan nama almamater kami,” ucapnya.

Berkaitan dengan pangan, Rektor ITS Ashari mengungkapkan, bahwa saat ini ITS telah memiliki jurusan Teknologi Pangan. “Saya kira dalam pengembangan R5 ke depan, kolaborasi antara IKA ITS dan ITS akan bisa dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor ITS juga menyampaikan berbagai inovasi yang telah dilakukan ITS. Salah satu yang sudah banyak dikenal masyarakat adalah motor Gesits. “Motor Gesits diinisiasi dan dilahirkan di ITS,” ujarnya mengingatkan. Kini, Gesits dikembangkan oleh salah satu BUMN karya. Gesits, rencananya juga akan dipakai dalam perhelatan akbar G20.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)