Kisah Prajurit Kopassus Antara Hidup dan Mati di Gunung Es, Selamat Berkat Puasa Sang Istri

Minggu, 10 April 2022 - 06:08 WIB
loading...
A A A
Saya kehabisan oksigen, antara hidup dan tidak,” tuturnya.

Dalam situasi kritis itu Iwan berdoa kepada Tuhan agar diberikan keselamatan untuk dapat menyelesaikan tugas dan kembali ke Tanah Air. Bayang-bayang istri yang sedang hamil menumbuhkan semangatnya. Dalam kondisi yang dapat disebut titik nadir itu, Iwan tak menyerah. Dia bangkit dan bertekad untuk mencapai puncak.

Doa itu terkabul. Setapak demi setapak dia terus melangkah. Akhirnya, bersama Asmujiono dan Misrin, Iwan mencatatkan sejarah emas. Tepat 26 April 1997, mereka mengibarkan Merah Putih di puncak dunia.

“Itu sangat-sangat mengharukan, dan saya sangat-sangat, betul-betul…,” tutur Iwan tercekat. “Saya betul-betul bersyukur. Bisa selamat di sana dan bisa kembali.” Baca juga: Dilabeli Anti Islam, Sebelum Meninggal Jenderal Kopassus Ini Berwasiat Dibacakan Kalimat Syahadat

Pengalaman mencium puncak Everest itu tak akan pernah dilupakannya. Atas kesuksesan dalam ekspedisi bersejarah ini, dia menamai putranya dengan nama gunung yang menjadi magnet bagi pendaki di seluruh dunia itu. Sang anak itu diberi nama: Arya Everest Setiawan.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)