Alasan Laporkan Adam Deni, Sahroni: Bukan karena Saya Wakil Ketua Komisi III DPR Menindas Rakyatnya

Rabu, 06 April 2022 - 23:07 WIB
loading...
Alasan Laporkan Adam Deni, Sahroni: Bukan karena Saya Wakil Ketua Komisi III DPR Menindas Rakyatnya
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni membantah alasannya melaporkan pegiat media sosial Adam Deni (AD) lantaran jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR yang bermitra dengan Polri dan hendak menindas AD. Laporannya itu semata-mata merupakan upaya mencari keadilan sebagai warga sipil.

“Laporan ini saya sampaikan bukan karena saya Wakil Ketua Komisi III DPR menindas rakyatnya, tapi saya sebagai masyarakat sipil mencari keadilan,” ungkap Sahroni dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (6/4/2022).

Adapun alasan lainnya mempolisikan AD, Sahroni mengaku dirinya merasa bahwa narasi yang disampaikan AD di akun Instagram @adamdenigrk bernada ancaman. Acaman yang dimaksud yakni AD yang hendak melaporkan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Kenapa saya laporkan karena tiap konteks postingan-nya itu bernada ancaman,” ujarnya. Baca: Adam Deni Akan Laporkan Ahmad Sahroni ke KPK Atas Korupsi Pembelian Sepeda

Namun, legislator asal Tanjung Priok ini justru mempersilakan AD melalui orang-orang terdekatnya untuk melaporkannya ke KPK maupun PPATK jika memang menemukan dugaan tindak pidana korupsi. Karena dia merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan AD.

Bahkan, menurut Sahroni, ancaman AD yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya itu telah dirasakan selama hampir dua minggu. Tapi, Sahroni tetap memilih diam sampai waktu yang tepat dan juga mendengarkan berbagai masukkan dari pakar hukum.

“Selama 12 hari saya tidak pernah berkata, dan saya cari kepelesetnya saja di hari ke 13. Lalu saya meminta pandangan hukum dari orang yang paham,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)