Pengamat Apresiasi Moeldoko Bela Bawahannya

Selasa, 05 April 2022 - 13:35 WIB
loading...
Pengamat Apresiasi Moeldoko Bela Bawahannya
Anggota Komisi II DPR, Ihsan Yunus menyoroti langkah Tenaga Ahli Utama KSP kerap berbicara di media, apakah memang diizinkan KSP Moeldoko atau tidak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Ihsan Yunus menyoroti langkah Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) kerap berbicara di media. Ihsan menanyakan kepada Kepala KSP Moeldoko soal apakah memang diizinkan untuk para tenaga ahli berbicara di media.



Hal itu pun sontak mendapat tanggapan dari pengamat birokrasi Varhan Abdul Aziz. Ia menyampaikan, tenaga ahli muncul di media tidak menjadi masalah menyampaikan hasil kebijakan, selama hal itu merupakan keputusan bersama di KSP.

"Tidak ada salahnya Tenaga Ahli KSP muncul di media menyampaikan kebijakan selama hal itu hasil keputusan bersama yang telah disepakati," ujar Varhan dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

"Karena memang yang diurusi KSP itu banyak sehingga memerlukan lebih dari satu orang untuk menyampaikan berbagai kebijakan kepada masyarakat agar kecepatan dapat terpenuhi," tambahnya.

Menariknya kata Varhan, ketika Ihsan menanyakan kepada Kepala KSP Moeldoko soal apakah memang diizinkan untuk para tenaga ahli berbicara di media, Moeldoko dengan tegas menjawab bahwa para Tenaga Ahli KSP yang kerap berbicara di media memang diperintah langsung olehnya.

"Moeldoko sosok pemimpin berani dan penuh tanggung jawab. Moeldoko yang selama ini dikenal sebagai tameng dan bemper Presiden Jokowi, ternyata sangat peduli terhadap bawahannya di KSP dan membelanya dengan penuh keyakinan," tegas Varhan.

Lanjut Varhan yang juga Ketua DPP KNPI, seorang pemimpin merupakan cermin bagi bawahannya. Segala tindak tanduknya akan menentukan bagaimana mereka bersikap.
Oleh sebab itu sebagai pemimpin, Moeldoko telah memberikan contoh yang baik kepada bawahan dan menjadi teladan bagi masyarakat.

"Moeldoko telah menunjukkan bahwa ia seorang pemimpin sejati dan berintegritas tinggi. Saat membela bawahannya yang dikritik justru membuatnya semakin terhormat," tegasnya.

Menurut pengamatannya, selama ini tidak ada statement aneh atau menyimpang yang dikeluarkan Tenaga Ahli KSP di media. Bahkan mereka berbicara dengan nada positif yang selayaknya harus disampaikan kepada masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)