Pesan Ramadhan Pimpinan KPK: Insan Taqwa adalah Insan Antikorupsi

Sabtu, 02 April 2022 - 15:46 WIB
loading...
Pesan Ramadhan Pimpinan KPK: Insan Taqwa adalah Insan Antikorupsi
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menitipkan pesan kepada masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini atau 1443 Hijriah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Nurul Ghufron menitipkan pesan kepada masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini atau 1443 Hijriah. Ghufron berharap Ramadhan 2022 dapat dimaknai dengan lebih substantif.

"KPK berharap momentum bulan puasa ini yang akhirnya ditutup dengan menunaikan zakat perlu dimaknai secara lebih substantif," ujar Ghufron melalui pesan singkatnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (2/4/2022).

"Jadi bukan sekadar menahan makan minum dan yang membatalkan puasa saja. Namun mengandung pelajaran bahwa kebahagiaan dan kemuliaan itu bukan timbul dari memuaskan diri tapi dari menahan diri yang berbuah semangat berbagi pada fakir miskin," imbuhnya.



Ghufron mewakili jajaran KPK mengucapkan selamat berpuasa bagi segenap umat Islam. Menurut Ghufron, bulan Ramadhan merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk menjadi pribadi lebih baik dalam menahan diri.

"Selamat berpuasa untuk mendapat ketaqwaan yaitu pribadi yang mampu menahan diri bukan yang memuaskan keinginan dan berbagi kepada sesama bukan merugikan atau mengambil hak orang lain, insan taqwa adalah insan antikorupsi," tuturnya.

Sekadar informasi, pemerintah resmi menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu 3 April 2022. Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang isbat penentuan awal puasa di Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)