Mahfud MD Tegaskan Larangan Bukber dan Open House Hanya untuk Pejabat

Jum'at, 01 April 2022 - 04:07 WIB
loading...
Mahfud MD Tegaskan Larangan Bukber dan Open House Hanya untuk Pejabat
Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menyampaikan pesan sejumlah masyarakat yang tak puas atas wacana larangan bukber dan open house kepada Presiden Jokowi selama bulan Ramadhan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menyampaikan pesan sejumlah masyarakat yang tak puas atas wacana larangan buka bersama (bukber) dan open house kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bulan Ramadhan. Hal itu disampaikan Mahfud pada Kamis (31/3/2022) siang.

"Kepada Presiden Jokowi tadi siang saya sampaikan kekurangsetujuan sebagian sebagian masyarakat kepada pemerintah tentang larangan menyelenggarakan buka bersama dan open house," tutur Mahfud melalui akun Twitter pribadinya, Kamis malam.

Menurut Mahfud, dua larangan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berlaku untuk pejabat negara saja. Kendati demikian, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Kata Presiden, larangan itu hanya untuk pejabat negara/pemerintah. Kalau bukan pejabat silakan asal dengan prokes yang ketat," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Ramadhan dan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," kata Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)