Pusdiktan Gelar Young Ambassador 2022, Lahirkan Milenial dengan Semangat Berinovasi

Selasa, 29 Maret 2022 - 08:22 WIB
loading...
A A A
Project Manager Program YESS, Inneke Kusumawati menjelaskan Milenial yang mengikuti Young Ambassador sangat antusias. Sejak dibuka pendaftaran 14-20 Maret 2022, peserta yang terseleksi mencapai 49 peserta tersebut dengan rincian 39 laki-laki dan 10 perempuan.

“Mereka berasal dari 17 Provinsi di Indonesia yang merupakan pengajuan dari UPT Pelatihan (9 orang); UPT Pendidikan (20 orang) dan BPH DPM (20 orang). Semua merupakan pengusaha dan petani milenial yang hebat.

"Mereka berasal dari sub-sektor tanaman pangan, hortikultura (sayur, buah, flori dan tanaman obat), perkebunan (kopi, kelapa sawit) dan peternakan (kambing, domba, telur puyuh, ayam dan lainnya)," tuturnya.

Seleksi kemudian dilanjutkan dengan mengikuti pembekalan (bootcamp) 24-29 Maret 2022. Selama 6 hari mereka dibekali dengan wawasan tentang agribisnis yang kuat agar dapat menyampaikan informasi tentang peluang di sektor pertanian, kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif.

"Termasuk memberikan citra yang positif terhadap orang lain, baik pribadi maupun usahanya serta kemampuan untuk memberdayakan pemuda sekitar dan mempengaruhi kaum muda yang lain untuk masuk ke sektor pertanian”, papar Inneke.

Di akhir acara Direktur Program YESS yang juga Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdkiktan) Idha Widi Arsanti bersama dengan Direktur Politeknik Enjenering Pertanian Indonesia (PEPI) Muharfiza mengumumkan 27 peserta yang lolos seleksi bootcamp dan akan melanjutkan ke seleksi 15 besar Young Ambassador selanjutnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)