Jokowi Marah Soal Impor, Fahri Hamzah: Kok Menterinya Tepuk Tangan

Selasa, 29 Maret 2022 - 06:28 WIB
loading...
Jokowi Marah Soal Impor, Fahri Hamzah: Kok Menterinya Tepuk Tangan
Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) belum lama ini marah atas kebiasaan impor yang dilakukan kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah (pemda). Namun, para menterinya justru tepuk tangan melihat Jokowi marah.

Menurut Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah, apa yang dilakukan para pembantu Jokowi itu sangat tidak pantas. Alih-alih bertepuk tangan, para pembantu Jokowi semestinya merenungi dan menyadari kesalahannya.

"Setiap presiden marah, kok saya melihat para menterinya tepuk tangan. Emangnya presiden lagi Stand Up Comedy apa? Padahal saya serius. Presiden marah gini tahun ke-8 (memerintah), kan kasihan dong," kata Fahri kepada wartawan, dikutip pada Selasa (29/3/2022).





Namun, Fahri berharap, wibawa kemarahan presiden yang tujuannya untuk perbaikan tidak melemah, hanya karena kegagalan eksekusi para pembantunya di kabinet. "Jangan sampai karena kegagalan eksekusi para pejabat, membuat wibawa kemarahan presiden melemah," tambah politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Sebelumnya, dalam acara "Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia" di Bali pada Jumat (25/3/2022), Presiden Jokowi menyampaikan kekesalannya dan mengaku heran dengan kinerja anak buahnya. Pasalnya, masih banyak kementerian atau lembaga, serta pemda yang masih senang belanja impor.

Di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Maju serta para gubernur di Indonesia, Jokowi menyebut barang-barang yang selama ini diimpor juga dijual di dalam negeri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)