Jokowi Lempar Ancaman Reshuffle, Sejumlah Menteri Tertawa

Jum'at, 25 Maret 2022 - 13:24 WIB
loading...
Jokowi Lempar Ancaman Reshuffle, Sejumlah Menteri Tertawa
Presiden Jokowi mengancam akan merombak jajaran kementerian lantaran masih besarnya angka impor bahkan untuk barang yang produsennya ada di dalam negeri. Foto/youtube setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memperlihatkan kejengkelan akibat masih banyaknya barang yang diimpor. Pelakunya tidak lain adalah jajaran kementerian, lembaga, BUMN, serta kepala daerah. Jokowi mengekspresikan kekesalan yang memuncak dengan menyatakan bakal melakukan reshuffle (pergantian) di sejumlah kementerian.

Ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan BUMN yang mengangkat tema 'Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia' di Bali, Jumat (25/3/2022).



Tampil di mimbar, Jokowi mengenakan batik lengan panjang dengan dominasi warna hitam dan motif garis berwarna emas. Dengan ekspresi tegas, Jokowi melihat ke arah sejumlah menteri dan jajarannya yang ada di bangku peserta pengarahan.

"Konsekuensinya akan saya sampaikan ke Menteri Keuangan, sudahlah kalau ada yang gak semangat potong DAK nya, setuju? (Tanya Jokowi)," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu ditampilkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang mengenakan batik berwarna biru dan penutup kepala khas Bali tersenyum dan mengangguk ekspresi setuju dengan pernyataan Jokowi

Namun karena peserta yang mengucapkan kalimat setuju hanya beberapa saja dan tidak terlalu keras bersuara, Jokowi kembali menimpali. Tampak Jokowi melihat ke arah naskah pointer kertas di mimbar yang ia pegang dan rapikan dengan jari-jarinya agar rapi dan sejajar.



Terlihat Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama jajaran kepala daerah lainnya disorot oleh kamera Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Ganjar Pranowo mengenakan masker berwarna merah putih tampak menundukkan kepalanya melihat ke arah bawah, sedangkan para pimpinan kepala daerah lainnya ada yang melihat ke arah mimbar dimana Jokowi berdiri dan adapula yang melihat ke arah layar screen yang ada di ruangan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)