alexametrics

Kecil kemungkinan SBY dukung pencapresan Prabowo

loading...
Kecil kemungkinan SBY dukung pencapresan Prabowo
Pertemuan Prabowo dengan SBY.(Foto: Rico A/Sindonews)
A+ A-
Sindonews.com - Pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memecah kebekuan komunikasi keduanya.

Selama ini, kedua tokoh yang dibesarkan dari TNI Angkatan Darat (AD) ini tampaknya selalu berseberangan serta dingin.

"Hanya saja sebagai langkah awal, pertemuan tersebut belum bisa menghembuskan sebuah kepastian tentang apa yang menjadi konsesus keduanya. Mengingat basis perjuangan yang menjadi ikon keduanya selama ini berbeda," tukas Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Lucius Karus ketika dihubungi, Selasa (12/3/2013).



Pertemuan keduanya tidak bisa dipastikan sebagai rencana untuk koalisi. Sebab, kemungkinan Partai Demokrat akan menjagokan Prabowo sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2014 sangat kecil.

"Soal kemungkinan Partai Demokrat menjagokan Prabowo di 2014, saya pikir itu terlalu dini. Terlalu riskan bagi SBY jika mendukung Prabowo menjadi presiden," tukas Licius memprediksi.

Pertimbangan SBY, dia akan sulit mengendalikan jika benar kekuasaan ada di tangan mantan Danjen Kopassus itu.

Menurut Lucius, tokoh yang dilirik atau dicari SBY adalah figur yang tak sekuat dirinya. Dalam artian, saat SBY tak berkuasa lagi, maka orang tersebut masih bisa dikendalikan olehnya dari balik layar.

Soal adanya tokoh muda Demokrat yang pernah mengajak untuk menjegal Prabowo sebagai caprpes bisa jadi berdengung ketika ramai soal Anas Urbaningrum yang mundur dari Ketua Umum Partai Demokorat. Jadi, mungkin saja sekarang saat kondisi internal Demokrat berubah, maka kepentingan jadi ikut berubah.
(lns)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak