Gibran Diusung Jadi Cawapres Prabowo, SBY: Sepenuhnya Kewenangan Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 - 07:50 WIB
loading...
Gibran Diusung Jadi Cawapres Prabowo, SBY: Sepenuhnya Kewenangan Prabowo
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan urusan cawapres Prabowo sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan urusan cawapres Prabowo sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto .

SBY menyikapi soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang hendak menemuinya setelah diusung Golkar menjadi Cawapres Prabowo.

"3 hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres," tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Minggu (22/10/2023).



SBY menilai silaturahmi yang hendak dilakukan Gibran merupakan hal baik. Namun, persoalan cawapres sejatinya menjadi kewenangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menentukannya selaku Capres KIM.

"Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik. Namun, urusan cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo," kata mantan Presiden itu.

Gibran telah diusung Partai Golkar untuk menjadi pendamping Prabowo sebagai Cawapres dalam perhelatan Pilpres 2024. Dukungan itu berikan Golkar setelah rapat pimpinan nasional yang digelar kemarin, Sabtu (21/10/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)