Prabowo Akan Temui SBY dalam Waktu Dekat

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:40 WIB
loading...
Prabowo Akan Temui SBY dalam Waktu Dekat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan SBY dalam sebuah kesempatan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ). SBY sebelumnya juga bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Kabar rencana pertemuan Prabowo dan SBY diungkapkan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution. Awalnya Syahrial menyampaikan silaturahmi parpol terjalin baik antara Partai Demokrat bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem yang kini berkumpul dalam Koalisi Perubahan.

Tak hanya bersama partai koalisi, kata dia, Demokrat juga bersilaturahmi dengan Partai Golkar dan PKB yang juga membuka hati bersilaturahmi ke Demokrat, khususnya SBY.



"Rencananya @Gerindra pun akan lakukan hal yang sama. Inilah "Koalisi Besar" utk bangsa," kata Syahrial dikutip dari cuitan di akun twitter pribadinya, Rabu (10/5/2023).

Koalisi besar untuk bangsa yang dimaksudnya ini adalah semua parpol saling menghormati seluruh potensi anak bangsa, sepaham bahwa negara tidak bisa diurus hanya oleh satu kelompok, menghormati independensi partai politik, dan bangsa Indonesia menaungi beragam perbedaan.

"Parpol yang eksklusif, mau menang sendiri, berprinsip the winner takes all akan sulit diajak musyawarah utk kebaikan bangsa," ujarnya.



"Jangan ada beban ideologis yg sengaja dilindungi? Semua serba mungkin. Saatnya perubahan!," katanya.

Saat dikonfirmasi soal kunjungan Prabowo, Syahrial mengaku belum mengetahui waktu pasti waktunya. Namun, dia memastikan jika rencana tersebut sudah ada.

"Rencananya dalam waktu dekat. Gerindra yang tahu jadwalnya," kata Syahrial.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)