Jelang Bulan Suci, Human Initiative Gelar Tarhib Kejar Pahala Ramadhan

Minggu, 27 Maret 2022 - 19:26 WIB
loading...
Jelang Bulan Suci, Human Initiative Gelar Tarhib Kejar Pahala Ramadhan
Kegiatan Tarhib bertajuk Kejar Pahala Ramadhan ini menjadi agenda pembuka dalam rangkaian kegiatan Human Initiative selama Ramadhan 1443 Hijriah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Dalam menyambut bulan tersebut, Human Initiative menggelar tarhib bertajuk 'Kejar Pahala Ramadhan'. Acara ini menjadi agenda pembuka dalam rangkaian kegiatan Human Initiative selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Baca Juga: Human Initiative, Tomy Hendrajati, dalam keterangannya, Minggu (27/3/2022).
Jelang Bulan Suci, Human Initiative Gelar Tarhib Kejar Pahala Ramadhan

Di samping itu kata Tomy, acara ini juga bagian dari edukasi dan publikasi kegiatan selama Ramadhan oleh Human initiativie. Kejar Pahala Ramadhan bertempat di 2 lokasi sebagai titik start dan finish untuk mobilisasi bersama lewat fun bike dan fun running.



Titik awal berada di kawasan LRT Tebet dan berakhir di kawasan Menara Hijau MT haryono. Para peserta memulai acara dari titik awal dan bersama-sama bersepeda ataupun berlari sambil membagikan beberapa merchandise kepada masyarakat sekitar sampai titik akhir.

"Terima kasih kepada pihak yang telah mendukung acara ini. Human Initiative sejak tahun 1999 berkomitmen dalam bersama membangun negeri. Mudah-mudahan tahun ini sampai seterusnya, kami dapat terus bermanfaat," ucap Tomy Hendrajati.

Selain berlangsung di kawasan Jakarta, event ini juga berlangsung secara serempak di 13 cabang Human Initiative se-Indonesia. Sehingga para peserta yang berada di luar Jakarta juga tetap dapat ikut menyambut Ramadhan dengan mengikuti cabang Human Initiative terdekat.

Acara yang dimulai sejak pukul 6 pagi ini, dihadiri oleh segenap elemen masyarakat temasuk komunitas-komunitas. Dari mulai berbagai komunitas sepeda hingga komunitas pencinta mobil ikut hadir meramaikan acara ini.

"Beberapa dari mereka ada yang menggunakan sepeda ada juga yang ikut berlari. Setelah sampai di titik akhir, para peserta beristirahat sambil menikmati jamuan dari panitia penyelenggara," jelas Tomy.

Tomy mengungkapkan, untuk mengikuti acara ini, para peserta telah mendaftarkan diri masing-masing lewat link registrasi yang didapatkan melalui kanal media sosial Human Initiative. Adapun yang belum sempat mendaftar tetap dapat mengikuti acara ini.

"Hanya saja, bagi yang mendaftar melalui link registrasi berhak mendapatkan merchandise khusus dan berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize dari Human Initiative," ujarnya.

Sementara Project Manager Ramadhan Human Initiative, Mardi Sahendra menambahkan, selain fun bike dan fun running, ada juga tausyiah jelang Ramadhan.

Kemudian ada Informasi menarik seputar agenda Human Initiative selama Ramadhan. Serta Penyerahan 1.000 Paket Kebaikan Untuk Yatim dan Duafa secara simbolis.

"1.000 paket ini akan kami distribusikan kepada penerima manfaat sebagai agenda Bulan Kita Berbagi di awal Ramadan ini," tutup Mardi Sahendra.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)