Iduladha 2023, Human Initiative Tebar Manfaat Kurban ke Berbagai Pelosok

Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:17 WIB
loading...
Iduladha 2023, Human Initiative Tebar Manfaat Kurban ke Berbagai Pelosok
Menyambut Iduladha 2023, Human Initiative kembali memberikan kontribusinya sebagai lembaga kemanusiaan untuk menyebarkan manfaat kurban ke berbagai pelosok. Foto/Dok/HI
A A A
JAKARTA - Menyambut Iduladha 2023 , Human Initiative kembali memberikan kontribusinya sebagai lembaga kemanusiaan untuk menyebarkan manfaat kurban ke berbagai pelosok. Membawa tema besar Qurban Penuh Manfaat, Human Initiative memberikan sejumlah alternatif pilihan bagi calon pekurban.

"Dengan tetap menjaga kualitas hewan kurban dan proses yang sesuai dengan syariat, maka Human Initiative merilis hewan kurban Tipe A, Tipe B, dan Tipe C ini. Kami berharap, kemudahan ini akan menguatkan niat dan tekad semua orang untuk berqurban di tahun 2023 ini," kata Leader Squad Qurban Human Initiative, Miftahul Surur, Rabu (21/6/2023).

Tipe hewan kurban

Berikut penjelasan tipe hewan kurban yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pekurban, yakni:

1. Tipe A – 1/7 Sapi, merupakan pilihan paling terjangkau. Tujuh pekurban akan mendapatkan satu sapi dengan berat hidup sekitar 200 kg sebagai ibadah qurban tahun ini. Pekurban dapat menyisihkan Rp1.875.000.

Sebaran manfaat kurban ini untuk wilayah Indonesia Tengah (Palu, Makassar, Manado, Luwuk, Takalar), Indonesia Timur (Ambon, Pulau Seram, Pulau Buru) dan Negara Afrika (Somalia, Kenya, Uganda).

2. Tipe B – 1/7 Sapi dengan berat hidup ± 250 kg. Dengan bobot yang lebih berat, maka alokasi dana untuk berkurban 1/7 sapi pada Tipe B menjadi Rp2.600.000. Sebaran manfaat kurban Tipe B ini ke Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

3. Tipe C – 1 Domba/Kambing. Human Initiative menawarkan kurban Tipe C dengan harga Rp1.975.000,-. Melalui kurban Tipe C, manfaat kurban akan meluas hingga ke Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Domba/kambing dengan berat ± 23 kg ini harapannya akan memenuhi kebutuhan daging wilayah-wilayah tersebut pada Iduladha.

IdulAdha tahun 2023 ini kata Miftahul, merupakan momentum pihaknya meluaskan manfaat kurban, Human Initiative menambah sebaran wilayah dengan memaksimalkan tema Qurban Penuh Manfaat di tahun 2023.

Penambahan sebaran kurban
Iduladha 2023, Human Initiative Tebar Manfaat Kurban ke Berbagai Pelosok

Foto/Dok/HI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)