HI Sebar Kurban ke 210 Ribu Keluarga di Indonesia dan Mancanegara

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:09 WIB
loading...
HI Sebar Kurban ke 210 Ribu Keluarga di Indonesia dan Mancanegara
Lembaga Human Initiative (HI) melaksanakan Sebar Kurban di momentum Iduladha ke lebih dari 210.000 keluarga di pelosok Indonesia, dan tujuh negara lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) melaksanakan program Sebar Kurban di momentum Iduladha. Dalam kegiatan ini, telah disebar kebaikan kurban ke lebih dari 210.000 keluarga di pelosok Indonesia, dan tujuh negara lainnya di dunia.

Jumlah keluarga penerima manfaat kurban ini akan terus bertambah mengingat dibuka kesempatan berkurban hingga 2 Juli 2023 pukul 12.00 WIB.

Hal itu ditegaskan Vice President of Resources Human Initiative, Rully Barlian Thamrin, dalam acara Closing Ceremony Sebar Qurban 2023, Selasa (4/6/2023).

"Program sebar kurban sejalan dengan visi lembaga yakni Menggerakkan Kebaikan untuk Memartabatkan, program Sebar Kurban telah menggerakkan kebaikan untuk meluaskan manfaat Kurban dengan langkah yang memartabatkan," kata Rully.

"Sebar Kurban menjadi bukti taat dan ikhlas kita semua. Sehingga dengan menjadi bagian dari program Sebar Kurban 2023, para pekurban, penerima manfaat, dan peternak menjadi bersaudara," tambahnya.

Ungkapan menjadi bersaudara ini kata Rully, tidak lain adalah sebuah rantai kebaikan dari program Sebar Kurban Idul Adha 1444 hijriah/ 2023.

"Mengusung tema Kurban Penuh Manfaat, setiap transaksi kurban dari para donatur Human Initiative akan memberdayakan para peternak lokal," jelasnya.

Adapun selanjutnya, manfaat kurban ini akan tersebar ke Saudara-saudara di pelosok Indonesia hingga mancanegara yang menunggu kesempatan memakan daging pada momentum Idul Adha.

Mewakili squad kurban Human Initiative, Muhammad Alwi mengatakan, pihaknya telah melibatkan 1.200 relawan di Indonesia, Somalia, Uganda, Palestina, Myanmar, Turki, Kenya, dan Tanzania.

Dari semua laporan yang ada, merangkum sebanyak 210.835 keluarga telah menerima manfaat daging kurban.

"Human Initiative berusaha menerapkan transparansi dan akuntabilitas dengan mengirimkan laporan maksimal 14 hari mulai dari hari ini," jelasnya.

"Kami berharap kebaikan ini terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Mari terus bergerak dalam kebaikan untuk kemartabatan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)