PDIP Sasar Milenial lewat Ride And Night Run 2022

Minggu, 27 Maret 2022 - 11:02 WIB
loading...
PDIP Sasar Milenial lewat Ride And Night Run 2022
Lewat Ride And Night Run 2022 PDIP berupaya menggaet kelompok milenial. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ride And Night Run 2022 PDIP yang diawali dengan bersepeda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3/2022) pagi, berlangsung meriah. Acara ini diharapkan membangun kesadaran masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan, sebagaimana disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hadir dalam acara ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan pentolan PDIP Pramono Anung. Tamak pula, Ketua Bidang Pemuda dan Olaraga Eriko Sotarduga, Kepala Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP Aria Bima dan Sekretarisnya Rano Karno, serta anggota DPR Deddy Yevri Sitorus. Anggota DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon didapuk sebagai MC acara.

Eriko mengatakan acara ini merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDIP yang diinisiasi politikus muda partai Pulung Agustanto.

"Ibu Megawati sebagai Ketum selalu mengajarkan kita hidup, tidak hanya bicara kekuasaan. Sebagai partai, kami harus ada keseimbangan. Kita berada di tengah-tentah masyarakat di mana kita menyelenggarakan ini dengan riang dan gembira, bersepeda dan nanti malam akan lari bersama-sama masyarakat," kata Eriko.



Anggota Komisi XI DPR itu menilai konsep mens sana in corpore sano merupakan syarat utama menentukan kemajuan bangsa. Men sana in corpore sano dipopulerkan oleh Proklamator Soekarno yang bermakna “Di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat. Karena apa pun juga tidak ada bangsa yang sehat tanpa jiwa dan badan yang sehat," jelas Eriko.

Eriko menyampaikan acara ini sebenarnya sudah beberapa kali ditunda akibat PPKM. Dia juga menjelaskan acara seperti ini akan diselenggarakan di berbagai daerah.

"Di sini, ada sisi sosial, kami memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita. Kami berharap seluruh masyarakat DKI Jakarta semua bisa menikmati olahraga pagi dan malam nanti bersama kami untuk menjaga Jakarta tetap sehat," jelas Eriko.

Dalam acara itu, PDIP memberikan ruang kepada puluhan booth UMKM untuk menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia. Memang dalam setiap agenda kegiatannya, PDIP selalu melibatkan warga masyarakat kecil yang menjadi pelaku UKM, serta mempromosikan kuliner nusantara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)