Gugus Tugas Covid-19 Tegaskan Sepakbola dan Basket Masih Dilarang

Rabu, 17 Juni 2020 - 14:01 WIB
loading...
Gugus Tugas Covid-19 Tegaskan Sepakbola dan Basket Masih Dilarang
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan dua jenis olahraga yang masih belum bisa dilakukan masyarakat saat ini. Dua jenis olahraga itu adalah sepakbola dan basket .

Walaupun diakui Doni Monardo, olahraga adalah salah satu kegiatan dengan risiko yang rendah. "Kecuali olahraga tertentu yang sifatnya sentuhan fisik, seperti halnya bola, kemudian juga basket. Bagaimana dengan olahraga lainnya? Selama olahraga itu tidak menimbulkan risiko bagi masyarakat, maka tentunya tidak ada alasan bagi kita untuk melarang," ujar Doni Monardo dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi X DPR melalui virtual, Rabu (17/6/2020).

Dia memberikan contoh salah satu jenis olahraga yang aman dilakukan masyarakat adalah jogging. Olahraga itu bisa dilaksanakan secara rutin setiap hari. "Untuk jalan di taman, karena olahraga jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam penanganan covid," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini. (Baca juga: New Normal, SIKM Masih Syarat Wajib Keluar Masuk Kota Jakarta)

Dia juga mengingatkan adanya kalimat empat sehat lima sempurna. Menurut dia, makanan itu berisi karbohidrat, daging atau ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu. "Kita usia yang 50 tahun akrab dengan kalimat tersebut, tapi anak-anak sekarang nyaris tidak pernah dengar kalimat tersebut. Kami mencoba menggunakan istilah tersebut dengan konten yang berbeda, isinya adalah pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, olahraga teratur, istirahat yang cukup dan tidak boleh panik," pungkas mantan Danrem 061 / Surya Kencana ini.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)