Bertemu Pakubuwono XIII, HT Siap Majukan Pariwisata Karaton Kasunanan

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:01 WIB
loading...
Bertemu Pakubuwono XIII, HT Siap Majukan Pariwisata Karaton Kasunanan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu penguasa Keraton Kasunanan Sinuhun Pakubuwono XIII Hangabehi. Foto/MPI
A A A
SOLO - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu penguasa Keraton Kasunanan Sinuhun Pakubuwono XIII Hangabehi.

Pantauan MPI, HT tiba di Keraton Kasunanan Surakarta sekira pukul 17.28 WIB. Kedatangan HT itu disambut dengan tiga shaf formasi prajurit keraton yang berdiri di depan Kori Kamandungan.

Adik Sinuhun Pakubuwono XIII yang juga Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo langsung mengalungkan samir atau selempang kecil dengan hiasan gombyok di kedua sisinya. Samir merupakan tanda yang biasa dipakai para abdi dalem.



Setelah pengalungan Samir, HT diantar adik Raja menuju tempat kediaman Sinuhun Pakubuwono XIII didalam lingkungan Keraton Kasunanan. Pertemuan antara HT dengan Raja Keraton Kasunanan berlangsung selama selama 27 menit. Sebelum adzan Maghrib, pertemuan itu pun selesai.



Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo mengatakan pertemuan antara Raja Keraton Kasunanan dengan CEO MNC Group ini sebenarnya sudah lama direncanakan. "Sebenarnya pertemuan ini sudah lama di rencanakan dan baru terealisasi saat ini," papar Gusti Dipo, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Gusti Dipo, meski berlangsung singkat, pertemuan keduannya itu membawa hasil positif untuk kemajuan pariwisata di Karaton Kasunanan. Di mana, sebagai CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo siap mendukung kemajuan pariwisata di Karaton, terutama museumnya.

"Pak Hary Tanoe tadi menyatakan siap membantu kemajuan pariwisata Keraton, termasuk Musium Keraton. Semua itu untuk pelestarian budaya adiluhung," terang Gusti Dipo.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)