Bibit Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Wow Brand 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
A A A
Terkait penghargaan ini, sebagai informasi, para peraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2022 dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc. terhadap sekitar 4.000 responden di beberapa kota besar di Indonesia dalam periode Januari-Februari 2022.

Survei yang dilakukan tersebut mengacu pada konsep WOW Marketing yang mengukur lima aspek utama dalam sebuah merek, yakni 5A (awareness, appealing, asking, act, dan advocate). Untuk mengukur aspek 5A pada sebuah merek, MarkPlus, Inc. menggunakan metode purchase action ratio (PAR) dan brand advocacy ratio (BAR).

Sederhananya, PAR adalah pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal sebuah merek dan konsumsi yang akhirnya membeli. Asumsinya, apabila nilai PAR itu tinggi, sebuah produk atau layanan akan lebih mudah terjual.

Di sisi lain, BAR mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness mengenai produk atau layanannya menjadi brand advocacy. Asumsinya, semakin tinggi nilai BAR, maka reputasi yang dimiliki oleh sebuah merek itu semakin baik.

"Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau advocate brand milik kita. BAR dan PAR telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia, dan Jepang," jelas Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc.

Untuk diketahui, Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi dan mencapai tujuan finansial mereka tanpa biaya komisi.
Saat ini, Bibit menjadi platform Robo Advisory terdepan di Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dan ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi Resmi SBN.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)