Ketua DPR: Kesuksesan Penyelenggaraan IPU-144 Berdampak pada Sektor Pariwisata

Minggu, 20 Maret 2022 - 09:19 WIB
loading...
Ketua DPR: Kesuksesan Penyelenggaraan IPU-144 Berdampak pada Sektor Pariwisata
Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan, kesuksesan Inter Parlementiary Union (IPU) ke-144 akan berdampak pada sektor pariwisata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan, pelaksanaan Inter Parlementiary Union (IPU) ke-144 sangat penting untuk dilakukan. Sehingga, Puan menepis jika hal ini merupakan acara seremonial semata.

"IPU ke-144 di Bali bukan hanya ceremonial semata, dengan konferensi-konferensi, membahas tema-tema tertentu, namun tidak ada implementasinya. Justru nanti harus ada implementasi dari hasil IPU kali ini," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).



Oleh karena itu, Puan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Bali untuk antusias menyambut gelaran IPU ini. Sebab, citra bangsa Indonesia di mata dunia juga bisa tercermin dalam pagelaran ini.



"Ini adalah event Internasional, di mana kepemimpinan global Indonesia akan dilihat di dunia internasional, dan citra Indonesia dapat diterima secara positif oleh publik internasional," ujarnya.

Politikus PDI-Perjuangan itu mencontohkan, jika penyelenggaraan ini sukses maka dampak jangka pendek yang akan dirasakan adalah sektor pariwisata maupun UMKM lokal, dalam hal ini Bali akan menjadi sorotan dunia. "Di mana nantinya para delegasi dari berbagai negara dapat melihat, menyukai dan turut memasarkan hasil UMKM tersebut," pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)