Wapres Terima Kunjungan Menlu Kenya Raychelle Omamo

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:30 WIB
loading...
Wapres Terima Kunjungan Menlu Kenya Raychelle Omamo
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Kenya Raychelle Omamo. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Kenya Raychelle Omamo. Pertemuan berlangsung di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

“Bapak Wakil Presiden baru saja menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo. Kunjungan kali ini adalah dalam rangka membuka Kedutaan Besar Kenya di Jakarta. Jadi pada hari ini juga 17 Maret, Menteri Luar Negeri Kenya akan membuka Kedutaan Besar Kenya di Jakarta,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan resminya usai pertemuan.

Retno mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain komitmen untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan. “Perdagangan kita dengan Kenya tumbuh dengan sangat baik. Tahun lalu misalnya pertumbuhan perdagangan melebihi 90 atau meningkat lebih dari 90%. Sementara tren dalam 5 tahun terakhir melebih atau peningkatannya melebihi dari 15% setiap tahun,” katanya.





Dia menuturkan, Wapres Ma’ruf Amin dalam pertemuan itu menyampaikan pentingnya kedua negara untuk memperkuat hubungan di bidang perdagangan. Selain itu, Retno mengatakan Wapres juga menyampaikan keinginan untuk terus memperkuat hubungan di bidang kerja sama kesehatan.

Kemudian di industri pertahanan dan juga kerja sama di pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Kenya. “Jadi itu yang disampaikan oleh Bapak Wakil Presiden,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)