PDIP Lantik Pengurus Lengkap Banteng Muda Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:03 WIB
loading...
PDIP Lantik Pengurus Lengkap Banteng Muda Indonesia
Ketua DPP PDIP Puan Maharani melantik jajaran lengkap kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - DPP PDIP melantik jajaran lengkap kepengurusan salah satu sayap kepemudaannya, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang akan bekerja hingga periodesasinya selesai tahun 2024. Jajaran BMI yang dilantik dipimpin oleh Ketua BMI Mochamad Herviano dan Sekjen Patria Ginting.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Puan Maharani dilaksanakan di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah Ketua DPP PDIP ikut hadir di acara itu yakni Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan.

Puan Maharani mengatakan BMI harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya. Menurutnya, “muda” berarti kreatif dan inovatif. Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP sebagai sebuah partai.

Namun, Puan mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar. Dengan kreativitas dan inovasinya, BMI jangan sampai kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun harus tetap teguh dengan jiwa perjuangan partai.

“Anda harus percaya diri, tahan mental, berani di manapun,” ujar Puan.

“Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” imbuh Puan.

Ketua DPR RI itu mengingatkan juga agar para pengurus BMI juga mendorong silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa. Pengurus BMI juga harus mengingat bahwa tugasnya bukan sekadar tugas elektoral dalam artian memenangkan partai di Pemilu saja.

“Namun kita juga punya tugas ideologis mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Bung Karno. Dan jangan lupakan tugas kita menjaga keutuhan NKRI,” tegas Puan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga memberikan pengarahan kepada pengurus BMI. Hasto meminta agar para pengurus DPP BMI yang dilantik menggunakan kepercayaan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan sebaik-baiknya. Dengan setiap hari melakukan pergerakan di tengah masyarakat, utamanya anak-anak muda Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)