Dukung Perkembangan E-sports, BMI Gelar Turnamen untuk Para Gamers

Minggu, 13 Maret 2022 - 23:20 WIB
loading...
Dukung Perkembangan E-sports, BMI Gelar Turnamen untuk Para Gamers
Guna mendukung perkembangan E-sports di Tanah Air, Banteng Muda Indonesia (BMI) bakal menggelar ‘Banteng Muda Indonesia E-sports Tournament’ pada 12 Maret 2022 dan 19 Maret 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Guna mendukung perkembangan E-sports di Tanah Air, Banteng Muda Indonesia (BMI) bakal menggelar ‘Banteng Muda Indonesia E-sports Tournament’ pada 12 Maret 2022 dan 19 Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Christopher Kevin menyebut kejuaraan Banteng Muda Indonesia E-sports ini sebagai bentuk perlombaan skala nasional. Menurutnya, kompetisi ini akan diikuti oleh tim E-sports di Jakarta hingga di daerah lainnya.

“Kami menghadirkan BMI E-sports Tournament, salah satu turnamen skala nasional. Pastinya kompetisi ini akan diikuti tim-tim E-sports terbaik di Jakarta maupun daerah lainnya," ujar Christopher Kevin, Minggu (13/3/2022).

"Mudah-mudahan menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit potensial. Di sisi lain, harapannya BMI dapat terus menyentuh seluruh masyarakat melalui event ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama mengatakan E-sports telah menjadi hobi bagi generasi muda. Hal ini, dapat membangun prestasi dan karir untuk masa depan.

“BMI melihat E-sports sebagai potensi bagi generasi muda yang ingin membangun jenjang karir dan mengukir prestasi,” kata Vino.

Herviano berharap tournament E-sports dapat membawa dampak positif bagi peserta dalam memacu kreativitas. Kemudian, BMI akan melahirkan Atlet E-sports nasional berprestasi. Baca juga: Gelar Rakornas PBESI, Budi Gunawan Yakin Esports Jadi Profesi yang Menjanjikan

“Dalam rangka stimulus BMI turnamen kali ini diharapkan dapat menjadi output positif bagi peserta dalam mempertajam critical thinking dan memacu kreativitas. Sehingga, BMI akan melahirkan Atlet E-sports nasional yang berprestasi,” ucap Vino.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)