Jokowi Bersama 34 Gubernur Bertolak IKN dari Balikpapan Besok Pagi

Minggu, 13 Maret 2022 - 21:49 WIB
loading...
Jokowi Bersama 34 Gubernur Bertolak IKN dari Balikpapan Besok Pagi
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, Kepala Negara dan seluruh gubernur akan berangkat dari Balikpapan pada Senin pagi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mulai Senin 14 hingga Selasa 15 Maret 2022. Kemah tersebut juga dihadiri oleh 34 Gubernur se-Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, Kepala Negara dan seluruh gubernur akan berangkat dari Balikpapan pada Senin pagi. Sesampainya di lokasi, mereka akan memanjatkan doa bersama untuk kelancaran pembangunan IKN.

"Presiden akan berangkat dari Balikpapan ke IKN pada pagi, di hari Senin. Selanjutnya kegiatan bersama para gubernur akan melakukan sebuah prosesi kegiatan di mana tentunya kita sebagai orang timur meminta, memanjatkan doa dan menjunjung tinggi kearifan lokal di Kalimantan Timur ini," ujar Heru dalam konferensi pers, Minggu (13/3/2022).



Dia menuturkan, pembangunan IKN merupakan pekerjaan cukup besar. Sehingga semua elemen masyarakat akan diminta mendukung dan tentunya mendoakan. "Bapak Presiden mengajak 34 Gubernur ini bahwa kita harus bersama-sama semua elemen masyarakat untuk menyukseskan program IKN," katanya



Setelahnya, Jokowi dan rombongan bakal melakukan penanaman pohon bersama. Adapun pohon tersebut telah disiapkan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Ada kegiatan penanaman pohon, dimana kami dari Sekretariat Presiden, Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup mempersiapkan pohon-pohon yang akan ditanam seluruh Gubernur bersama Presiden," jelasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)