Hanura deklarasikan pencapresan Wiranto akhir tahun

Jum'at, 25 Januari 2013 - 11:21 WIB
Hanura deklarasikan pencapresan Wiranto akhir tahun
Hanura deklarasikan pencapresan Wiranto akhir tahun
A A A
Sindonews.com - Partai Hanura berencana mendeklarasikan pencalonan Ketua Umum mereka Wiranto sebagai calon presiden (Capres) 2014 mendatang pada pertengahan maupun akhir tahun ini.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin menuturkan, pendeklarasian ini dilakukan tahun ini karena pada 2014 mereka berencana fokus untuk mempersiapkan Pemilu.

"Yah untuk pendeklarasian Pak Wiranto akan dilakukan pada pertengahan tahun atau akhir tahun ini. Di tahun depan kita lebih fokus kepada Pemilu," jelas Saleh kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2013).

Dia melanjutkan, dalam deklarasi itu Hanura tidak akan mengumumkan siapa pendamping Wiranto sebagai cawapres. Pihaknya masih akan memantau dan memilah siapa sosok yang tepat untuk mendampingi mantan panglima TNI tersebut.

"Tidak lah kita belum akan mengumumkan siapa cawapres pendamping Pak Wiranto, kalau soal itu nanti saja," terangnya.

Ketika ditanya alasannya tidak akan mendeklarasikan pada saat itu, Saleh menjelaskan karena partainya masih menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg).

"Kita kan lihat hasil legislatif dahulu berapa hasilnya, nanti kita lihat baru kita bisa menentukan Cawapres," ujar ketua DPP Hanura ini

Ia menambahkan, Hanura tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai lain dalam menentukan cawapres pendamping Wiranto. Ditegaskan kembali, hasil perolehan pada pileg nanti akan menentukan langkah partainya dalam menentukan cawapres.

"Yah bisa saja kita berkoalisi, karena kan kita lihat hasil Pileg itu dahulu. Nanti kita lihat bagaimana hasilnya, kita bisa berkoalisi atau tidak. Yang terpenting Pak Wiranto tetap sebagai capres," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5450 seconds (0.1#10.140)