Kepala Otorita IKN Dilantik Jokowi Sore Ini, Sekjen Partai Perindo: Indonesia Siap Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:03 WIB
loading...
Kepala Otorita IKN Dilantik Jokowi Sore Ini, Sekjen Partai Perindo: Indonesia Siap Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, Presiden Jokowi mempunyai pertimbangan khusus dan kriteria untuk memilih calon pimpinan Otorita IKN Nusantara. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan melantik Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Jakarta, Kamis (10/3/2022) sore ini. Informasi yang beredar Bambang Susantono akan didapuk menjadi Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai wakilnya.

Sekjen Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ahmad Rofiq mengatakan terkait dengan calon pimpinan IKN yang akan dilantik, Presiden Jokowi tentu mempunyai pertimbangan khusus dan kriteria untuk memilih calon pimpinan Otorita IKN Nusantara.

"Terkait dengan calon pimpinannya yang akan dilantik, pasti Presiden sudah mempunyai pertimbangan khusus tidak hanya nama, tetapi kapasitas serta kapabilitas akan menjadi pertimbangan yang utama," kata Rofiq di Jakarta, Kamis (10/3/2022).



Rofiq menjelaskan IKN merupakan proyek yang sangat serius digarap pemerintahan Jokowi, karena IKN akan menjadi ikon bagi Indonesia dan dunia internasional. "IKN akan menjadi ikon Indonesia dan dunia, maka sudah barang tentu ini bukan proyek main-main," ungkapnya.

Seluruh potensi pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur, kata Rofiq, akan diintegrasikan menjadi kekuatan yang pada akhirnya akan menjadi simbol kemajuan dan kesejahteraan untuk Indonesia.

"IKN bukan sekadar Ibu Kota Negara, tetapi IKN akan menjadi lambang kemajuan Indonesia dan bagi dunia," tegas Rofiq.

Baca juga: Melihat IKN dari Perspektif Pertahanan dan Keamanan

Dengan adanya IKN Nusantara, kata Rofiq, secara otomatis akan terjadi distribusi dan pemerataan pembangunan yang selama ini sangat terasa timpang. Ekonomi Indonesia juga akan semakin kuat, karena adanya distribusi pembangunan di daerah-daerah.

"Secara otomatis provinsi yang menjadi satelit IKN juga akan terbangun seiring dengan berjalannya waktu. Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia bila pembangunan itu dilakukan secara konsisten," ungkap Rofiq.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)