Aksi Heroik Prajurit TNI AD Selamatkan Warga yang Nekat Bunuh Diri Loncat di Tengah Laut

Rabu, 09 Maret 2022 - 13:08 WIB
loading...
Aksi Heroik Prajurit TNI AD Selamatkan Warga yang Nekat Bunuh Diri Loncat di Tengah Laut
Prajurit TNI AD dari Yonif 734/Satria Nusa Samudera menyelamatkan seorang warga yang nekat berupaya bunuh diri dengan melompat dari KM Sirimau, Senin (7/3/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah prajurit Yonif 734/Satria Nusa Samudera melakukan aksi heroik. Mereka terjun ke laut untuk menyelamatkan seorang warga yang nekat berupaya bunuh diri dengan melompat dari KM Sirimau, Senin (7/3/2022) lalu.

Kejadian bermula ketika 25 personel Yonif 734/SNS berangkat dari Mayonif Saumlaki, Maluku, menuju Kompi E di Dobo, Kepulauan Aru usai mengikuti lomba Pembinaan Satuan antarkompi dengan menumpangi KM Sirimau.

Sekitar pukul 14.30 WIT, salah satu penumpang kapal, Manaf Eluwarin (40), asal Maluku Tenggara yang menumpangi kapal dengan tujuan Timika melompat ke laut. Dia nekat mencoba mengakhiri hidupnya lantaran mengalami depresi masalah rumah tangga.



Saksi yang melihat korban melompat ke laut lantas berteriak meminta pertolongan. Melihat kejadian, Sertu Andrio Gabriel Barend selaku Bintara tertua segera mengatur anggotanya guna melakukan upaya penyelamatan terhadap korban.

Selanjutnya enam orang personel Yonif 734/SNS bernama Serda Rivanto Mangar, Serda Rivaldi Sahrain, Pratu Fitik Batilmurik, Prada Yustus Letlora, Prada Saul Fatunlebit dan Praka Sarlin melompat ke laut untuk melakukan penyelamatan. Sementara itu Sertu Andrio memberitahu petugas kapal untuk memutar arah kapal menuju posisi korban.

Sedangkan anggota lain, atas nama Praka Simon Imkorle, Praka Reimondus Sorlury, Pratu Melki Parsin, Pratu Maikel Laemlaem, Pratu Rifaldo Katihara dan Prada Pasumain bersiap bersiap di tangga tali kapal untuk mengangkat korban.

Baca juga: Paspampres Praka Izroi: Tidak Ada Prajurit Jago, yang Ada Prajurit Terlatih

Setelah berhasil diangkat, korban bergegas ditangani oleh klinik KM Sirimau agar mendapatkan pertolongan medis. Kendati demikian setelah dilakukan upaya tindakan medis, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.10 WIT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)