PAN Dikabarkan Dapat Jatah Menteri dan Wamen, PPP: Wajar Saja, Namanya Koalisi

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:42 WIB
loading...
PAN Dikabarkan Dapat Jatah Menteri dan Wamen, PPP: Wajar Saja, Namanya Koalisi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyampaikan partainya menyerahkan sepenuhnya ihwal perombakan kabinet ini kepada Presiden Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet pada akhir Maret ini. Rencananya, kepala negara akan mengakomodasi tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk masuk ke dalam kabinet.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyampaikan partainya menyerahkan sepenuhnya ihwal perombakan kabinet ini kepada Presiden Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif.

"Ya kalau kemudian PAN yang gabung ya wajar saja, namanya koalisi. Kalaupun kemudian PAN enggak jadi gabung, enggak jadi masuk kabinet, ya juga biasa saja karena itu merupakan hak prerogatif dari presiden," kata pria yang akrab disapa Awiek saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (8/3/2022).



Saat disinggung soal kabar akhir Maret ini Kepala Negara akan melakukan reshuffle kabinet, Awiek mengaku tak mengetahui secara pastinya. Sebab, hal itu juga merupakan kewenangan Presiden.



"Apakah kemudian di Rabu PON atau Rabu yang lain, ya semuanya dari presiden termasuk juga parameter menteri-menteri yang akan direshuffle, semuanya ada di Presiden Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya, wacana reshuffle kabinet kembali muncul di permukaan publik belakangan ini. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim.

Luqman mengaku sudah mendengar kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet tersebut. Namun, kabar yang dia dengar hanya sebatas obrolan informal saja. "Infonya akhir Maret ini," kata Luqman.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)