PPP Sebut Penjelasan Mahfud MD Bukti Wacana Penundaan Pemilu Bukan Kemauan Jokowi

Selasa, 08 Maret 2022 - 12:11 WIB
loading...
PPP Sebut Penjelasan Mahfud MD Bukti Wacana Penundaan Pemilu Bukan Kemauan Jokowi
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menegaskan wacana penundaan Pemilu 2024 terbukti bukan atas kemauan Presiden Jokowi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Achmad Baidowi menegaskan wacana penundaan Pemilu 2024 terbukti bukan atas kemauan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini didasarkan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang menegaskan pemerintah tidak pernah membahas wacana tersebut.

"Kalau kemudian ada yang berpikir itu kemauan Jokowi, kan tidak benar. Kan terbukti sikap dari presiden, (lewat) Menkopolhukam," kata pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu menegaskan bahwa penjelasan pemerintah ini membuktikan bahwa usulan wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu merupakan aspirasi yang disampaikan oleh rekan-rekan parpol koalisinya.



"Itu kan sikap jelas pemerintah, dan memang sebenarnya pemerintah tidak perlu diseret-seret," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menanggapi wacana penundaan Pemilu 2024 dan penambahan masa jabatan presiden belakangan ramai diperbincangkan. Dia menegaskan pemerintah sama sekali tidak pernah membahas dua isu itu sama sekali.

"Di tubuh pemerintah sendiri tidak pernah ada pembahasan tentang penundaan Pemilu maupun penambahan masa jabatan," kata Mahfud dalam keterangan video, Senin (7/3/2022).

Baca juga: JK: Menunda Pemilu Melanggar Konstitusi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)