PPP cari caleg perempuan bermoral

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:21 WIB
PPP cari caleg perempuan bermoral
PPP cari caleg perempuan bermoral
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan selektif dalam menjaring calon anggota legislatif (Caleg) perempuan dari partai berlambang Kakbah itu dalam Pemilu legislatif (Pileg) 2014.

Menurut Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PPP Indah Suryadharma Ali, hal itu dilakukan karena tanggungjawab dirinya dalam menghasilkan politikus perempuan yang berkualitas dari partai tersebut.

"Kalau saya akan perjuangkan, perempuan untuk berpolitik di Pileg tapi perempuan itu bukan yang tidak punya perjuangan moral. Karena ini merupakan tanggung jawab saya dalam mencari sumber daya manusia, tentu harus didukung moral perempuan itu," kata Indah kepada Sindonews di sela-sela kegiatan bakti sosial hari lahir PPP ke-40 di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2013).

Menurutnya, politikus perempuan di PPP, harus total dan mampu bertarung dalam memperjuangkan pesan moral yang dibawa oleh partai yang besar dengan warna hijau ini.

"Karena saya sendiri akan ada perjuangan moral sendiri, tentu ini berat tanggungjawabnya di DPP juga, jadi kita betul-betul perhatikan perempuannya," tegas wanita yang juga sebagai istri Menteri Agama Suryadharma Ali ini.

Menurut dia, hal itu wajar dilakukan karena dirinya juga akan memperjuangkan Caleg perempuan dari PPP mendapatkan nomor urut 1 di 30 persen total 77 dapil seluruh Indonesia.

"Jadi target saya 30 persen untuk nomor satu, jadi saya harap diimbangi hal lain dengan tidak semata-mata untuk perempuan, karenakan saya harus ada perjuangan moral, jadi saya mencari yang bertanggungjawab," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)