Luhut Sebut Vaksinasi Booster di Jawa-Bali Masih di Bawah 10%

Senin, 07 Maret 2022 - 17:11 WIB
loading...
Luhut Sebut Vaksinasi Booster di Jawa-Bali Masih di Bawah 10%
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menyebut vaksinasi booster di wilayah Kabupaten dan Kota di Jawa-Bali masih di bawah 10%. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menyebut vaksinasi booster di wilayah Kabupaten dan Kota di Jawa-Bali masih di bawah 10%.

“Pemerintah meminta kepada seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa-Bali untuk terus mendorong vaksinasi booster yang masih di bawah 10% di Jawa-Bali,” kata Luhut, Senin (7/3/2022).

Luhut menegaskan pemerintah akan terus mendorong capaian vaksinasi dosis kedua bagi kelompok rentan terutama lansia. Hal ini, seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dan mobilitas masyarakat terutama di Jawa-Bali.



“Seiring dengan membaiknya kondisi pandemi dan mobilitas masyarakat, pemerintah terus mendorong masyarakat dengan masih capaian vaksinasi dosis kedua utamanya bagi lansia. Saat ini capaian dosis vaksinasi untuk lansia sudah berada di angka 62%, untuk seluruh Jawa Bali tetapi kami akan terus kejar untuk lebih tinggi lagi,” tegas Luhut.

Oleh karena itu, Luhut meminta kesediaan masyarakat untuk mendatangi gerai-gerai vaksin Covid-19 yang tersedia. “Saya juga mohon dan minta kesediaan masyarakat untuk kembali mendatangi gerai-gerai vaksin yang tersedia demi pulihnya dan membaiknya penanganan pandemi ini,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)