Bantuan UMKM Berupa Gerobak, HT: Partai Perindo Peduli Rakyat Kecil

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:06 WIB
loading...
Bantuan UMKM Berupa Gerobak, HT: Partai Perindo Peduli Rakyat Kecil
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan pemberian gerobak Partai Perindo sebagai wujud komitmen peduli dan turun tangan membantu ekonomi rakyat. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan pemberian gerobak Partai Perindo sebagai wujud komitmen peduli dan turun tangan membantu ekonomi rakyat. HT bersyukur, Partai Perindo kini kembali menggelar program peduli rakyat kecil lewat pemberian fasilitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berupa gerobak, yang sempat terhenti beberapa saat.

"Alhamdulillah akhirnya program Perindo peduli rakyat kecil berjalan lagi. Di mana hal itu menjadi penting khususnya dalam situasi seperti sekarang," ujar HT dalam acara serah terima bantuan UMKM Gerobak di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat, (4/3/2022).

Menurutnya, upaya Perindo membagikan bantuan gerobak dan dana usaha merupakan bagian dari kepedulian Perindo dalam hal meringankan permasalahan ekonomi masyarakat. "Program gerobak ini kami aktifkan lagi seperti dulu. Dengan tujuan bagaimana Partai Perindo bisa ikut ambil bagian dalam meringankan atau membahagiakan masyarakat," katanya.





Dia menambahkan, dengan diberikannya dua jenis gerobak yang berbeda kepada Rumsiah pedagang Mi Ayam dan Durahman pedagang sayur. Tidak menjadikan Partai Perindo berhenti dalam melakukan bantuan UMKM tersebut.

"Gerobak tersebut memiliki jenis yang berbeda-beda, supaya bisa membantu bukan hanya satu jenis usaha saja, tapi juga usaha yang lain seperti ini gerobak sayur dan ini gerobak mi ayam, dan masih banyak lagi," ucapnya.

Dia menjelaskan, Partai Perindo akan terus membagikan sebanyak-banyaknya gerobak gratis kembali secara swadaya ke masyarakat bukan hanya di jakarta tapi mencakup daerah-daerah lain di Indonesia. "Setiap minggu kami akan mencoba membagikan gerobak, yang mungkin nantinya bukan di jakarta saja tapi juga di daerah daerah lain," ujarnya.

Partai Perindo selain membantu masyarakat melalui gerobak gratis. Perindo juga berupaya menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Misalnya, melalui pelatihan UMKM dan pemberian modal gratis. Bantuan ini dilakukan secara stimulus tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)