Teken Kerja Sama dengan BRIN, Prabowo: Ini Awal Suatu Terobosan

Rabu, 02 Maret 2022 - 21:44 WIB
loading...
Teken Kerja Sama dengan BRIN, Prabowo: Ini Awal Suatu Terobosan
MoU itu ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang riset dan inovasi serta pemanfaatan dalam mendukung pertahanan negara telah ditandatangani, Rabu (2/3/2022). MoU itu ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ) Laksana Tri Handoko di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Prabowo mengatakan kerja sama ini menjadi langkah awal yang strategis dan berpotensi menghasilkan banyak hal yang lahir dari riset dan pengembangan di bidang pertahanan. Oleh karenanya, kolaborasi tersebut perlu ditindaklanjuti secara konkret.

“Masa depan bangsa ini di tangan para ilmuwan, scientists, technologists, engineers, and mathematicians," ujar Prabowo melalui keterangan tertulis.





Prabowo mengungkapkan, pertahanan milik Indonesia akan kuat seiring dengan teknologi yang kuat pula. Menurut dia, kerja sama yang ditandatangani juga menjadi awal dari adanya sebuah terobosan.

"Pertahanan kita kuat dengan teknologi yang kuat. Untuk itu kami merintis kerja sama dengan BRIN. Ini awal dari suatu terobosan,” ujar Prabowo.

Di kesempatan yang sama, Laksana Tri Handoko memastikan kesiapan BRIN dalam mendukung research and development holding BUMN industri pertahanan. Adapun pada kesempatan yang sama juga ditandatangani perjanian kerja sama antara Kemhan dan BRIN tentang litbang bidang pertahanan oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong dan Plt Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Mego Pinandito.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)