Kapolri Minta Antisipasi Dampak Global dari Konflik Rusia-Ukraina

Selasa, 01 Maret 2022 - 14:42 WIB
loading...
Kapolri Minta Antisipasi...
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut sudah sepatutnya Indonesia turut mengantisipasi adanya dampak konflik senjata antara Rusia dan Ukraina . Pasalnya, hal tersebut berpotensi membahayakan situasi global.

Penekanan ini disampaikan Sigit saat memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

"Perkembangan konflik Rusia dan Ukraina, ini adalah situasi yang tentunya ini kalau tidak selesai berpotensi akan semakin meluas dan kemudian juga berdampak global," ujar Sigit, Selasa (1/3/2022).



Oleh karena itu, Sigit meminta personel TNI-Polri untuk tidak meremehkan konflik tersebut. Tak hanya itu, perkembangan terkait konflik ini juga diminta untuk selalu diikuti. Baca juga: Cara-cara Ampuh China-Rusia Lawan Dampak Buruk Sanksi Barat, Sudah Terbukti!

"Ini tentunya tidak bisa kita remehkan, kita harus ikuti perkembangannya dan kemudian melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap situasi ke depan," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)