Pesan KSAD kepada Istri Prajurit yang Ditinggal Bertugas ke Papua: Doakan Suami Selamat

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:43 WIB
loading...
Pesan KSAD kepada Istri Prajurit yang Ditinggal Bertugas ke Papua: Doakan Suami Selamat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi prajuritnya yang berdinas di Yonif Mekanis 203/Ariya Kamuning Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Kodam Jaya, Tangerang, Sabtu (26/2/2022). Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi prajuritnya yang berdinas di Yonif Mekanis 203/Ariya Kamuning Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Kodam Jaya, Tangerang, Sabtu (26/2/2022). Kunjungan itu dilakukan sebelum para prajurit bertugas di Papua.

Dalam kunjungannya Jenderal Dudung menerima paparan terlebih dulu tentang kesiapan tugas dari Danyonif Letkol Inf Achmad Zaki. Dia juga meninjau gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan yang digunakan selama bertugas di Bumi Cendrewasih. Baca juga: Mutasi TNI, Jenderal Teman Satu Angkatan Andika Perkasa Jadi Staf Khusus KSAD Dudung

Dalam pengarahannya Jenderal Dudung menekankan agar seluruh prajurit selalu menjaga kewaspadaan dan tidak lengah dalam kondisi apa pun. Menurut dia, prajurit haruslah ramah kepada masyarakat setempat.

“Selama bertugas jangan lengah dan setiap saat selalu waspada, tetapi tetap harus selalu ramah dengan rakyat dan pedomani 8 wajib TNI," ujar Dudung dalam keterangannya, Sabtu (26/2/2022) malam.

Kepada para istri yang ditinggal suaminya ke medan tugas, Dudung meminta untuk bertabah diri. Serta, tidak lupa mendoakan mereka dari jauh agar kembali dapat bertemu dalam kondisi selamat.

"Kepada ibu-ibu yang ditinggal tugas suami, harus tabah dan doakan suaminya. Tugas adalah kehormatan, semoga tugas bisa dilaksanakan dengan baik, berangkat dan kembali dalam keadaan aman semuanya,” ucapnya.

Sebagai informasi, rencananya prajurit para prajurit akan melaksanakan tugas di wilayah Papua selama satu tahun kedapan. Di sana, mereka melaksanakan tugas pengamanan di daerah Lanny Jaya Papua.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)