Diam-diam, Jenderal TNI Dudung Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Sabtu, 26 Februari 2022 - 06:13 WIB
loading...
Diam-diam, Jenderal TNI Dudung Perhatikan Kesejahteraan Prajurit
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Jumat 25Februari 2022. Dia berkesempatan memberi pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat).

Dia meminta kepada para Dansat untuk selalu bisa menaruh perhatian lebih kesejahteraan prajurit. Dudung turut mengimbau, sebagai komandan harus bisa mengayomi dan mengambil keputusan tepat secara cepat.

"Saya ingatkan para Dansat agar memperhatikan kesejehteraan para prajurit dan selalu mengayomi serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” ujar Dudung dalam keterangan tertulisnya, Jumat 25 Februari 2022 malam.

Dalam kesempatan itu, Dudung juga mengingatkan agar para Dansat dan seluruh prajurit terus berbuat baik kepada masyarakat. Termasuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan positif dimanapun berada dan bertugas.



Di samping itu, KSAD juga berpesan agar para Dansat menikmati tugasnya. selayaknya sebagai bapak, guru dan sebagai komandan. Menurut dia, bila ingin berhasil maka harus mengerti tujuan hidup.

Selanjutnya, sambung Dudung, jika ingin sukses maka maka secara pribadi harus mengetahui tugas pokok, mengerti dan menguasai segala keterbatasan dalam satuan.

“Termasuk keterbatasan dalam dirimu sendiri serta mengerti unsur-unsur manusia sebagai bapak, sebagai guru dan sebagai rekan. Mainkan itu semua pasti berhasil,” imbuhnya.

Usai memberikan pengarahan, Duding berkesempatan melepas sejumlah kendaraan yang membawa bantuan sembako untuk diberikan kepada masyarakat. Dilanjutkan mengecek hasil karya inovasi prajurit Siliwangi berupa alat penjernih air dan cairan Aku Mohon Restu (AMR).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)